1.605 Nakes di Garut Full Senyum Usai Dilantik Jadi ASN PPPK, Bupati: Berjasa Tangani COVID-19

- 17 April 2023, 16:48 WIB
Pelaksanaan pelantikan 1605 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (17/4/2023)
Pelaksanaan pelantikan 1605 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (17/4/2023) /Muhammad Nur/

PR Garut - Sebanyak 1.605 Tenaga Kesehatan (nakes) di Kabupaten Garut saat ini dalam keadaan full senyum usai dilantik Bupati Garut, Rudy Gunawan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Ribuan nakes ini diangakap pada Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Pelantikan sendiri dilaksanakan di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 17 April 2023.

Ke 1.605 PPPK ini akan bertugas dan ditempatkan di sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Kabupaten Garut seperti RSUD dr. Slamet Garut dan Puskesmas di 42 kecamatan se Kabupaten Garut.

Baca Juga: Cek Fakta: Walikota Sukabumi Tolak Ormas Muhammadiyah Gunakan Lapangan Merdeka Untuk Sholat Idul Fitri 1444 H

Rudy menyampaikan, ketidakjelasan status yang diemban oleh PPPK Nakes di Garut hari ini akhirnya mendapatkan kejelasan.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi para pegawai yang dilantik.

"Saudara hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi saudara karena akan di sumpah dan diangkat, untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, sesuai undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 dan PP 11 tahun 2017, serta untuk memenuhi peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2018 tentang PPPK," ucap Rudy.

Rudy menyampaikan, bahwa hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Garut, kepada para pegawai yang telah mengabdi tanpa status dan upah yang jelas, di mana, para PPPK Tenaga Kesehatan telah berjasa menyelesaikan masalah Covid-19 di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Klarifikasi, Achmad Fahmi Bantah Larang Warga Muhammadiyah Sholat di Lapang Merdeka: Cek Sumber Aslinya

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah