2.258 Bus Disiapkan, Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Jatuh di Tanggal Ini

- 2 April 2024, 18:30 WIB
 ilustrasi mudik Lebaran
ilustrasi mudik Lebaran /Pixabay

 

 

PR GARUT - Hari Raya Idul Fitri 2024/ 1445 H hanya tinggal menghitung hari lagi, sebagian masyarakat Indonesia pastinya sudah mempersiapkan untuk bekal mudik lebaran tahun ini.

Mudik Lebaran menjadi sebuah tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Kampung halaman,

Mudik lebaran tahun ini tentunya menjadi sebuah agenda yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang untuk melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Tidak heran, jika jalanan akan dipenuhi dengan jutaan kendaraan pemudik dari kota termasuk Jakarta menuju kampung tercinta, hal tersebut umum terjadi dan menjadi tradisi di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Wilayah Jawa Barat, Selasa 2 April 2024

Dilansir dari Antara, Dishub DKI memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 terjadi pada tanggal 8 april 2024 mendatang.

"Puncak mudik tahun ini itu kita proyeksikan tanggal 8 (Senin) karena perkiraan Lebaran kan tanggal 10 April, biasanya masyarakat akan berduyun-duyun untuk mudik itu H-3," kata Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta,

Selain itu, sebagai bentuk antisipasi membludaknya masyarakat yang hendak mudik pada tanggal 6 April hingga menjelang Lebaran, Pemprov DKI Jakarta akan mengerahkan petugas Dishub DKI untuk mengatur lalu lintas di setiap ruas jalan maupun di terminal-terminal bus antarkota.

Halaman:

Editor: Muhammad Anasul Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah