3.295 Tenaga Guru Honorer Jadi PPPK di Garut Resmi Dilantik Bupati, Bulan Depan Langsung Cair Gajian

- 27 Juni 2023, 15:28 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik secara langsung 3.295 tenaga guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), berlangsung di Lapangan Oto Iskandar di Nata, Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (27/6/2023).
Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik secara langsung 3.295 tenaga guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), berlangsung di Lapangan Oto Iskandar di Nata, Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (27/6/2023). /Humas Pemda/

PR Garut - Wajah sumbringan menghiasi 3.295 tenaga guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang secara serentak dilantik oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di Lapangan Otto Iskandar Di Nata, Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juni 2023.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan bahwa pelantikan ASN PPPK guru ini sudah sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rudy mengatakan dengan adanya pelantikan ini maka 3.295 pegawai yang hadir sudah resmi menjadi PPPK yang berkedudukan sama dengan Aparatur Sipil Negara lainnya.

Baca Juga: Garut Jadi Tuan Rumah PEPARPEDA III Jabar, Enjang Tedi Apresiasi Kerja Keras Semua Pihak

"Makanya hari ini saya meminta kepada BKD dan Disdik untuk acara pengangkatan pengambilan sumpah sebagai PPPK saudara menggunakan baju KORPRI," ucap Rudy Gunawan.

Bupati Berikan Perhatian Lebih Kepada Guru

Pelnatikan PPPK di Alun-alun Garut/Humas Pemda
Pelnatikan PPPK di Alun-alun Garut/Humas Pemda

Rudy mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Helmi Budiman selalu memberikan perhatian kepada para guru, meski pihaknya tidak pernah membedakan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer.

"Kami tidak pernah membedakan sebelumnya apakah saudara guru honorer atau guru PNS, tapi saya menganggap bapak ibu adalah sebagai guru yang mempunyai konsekuensi hukum dan nilai-nilai bagi anak didik," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah