Ini Waktu Mustajab Untuk Berdoa di Hari Jumat, Allah SWT Kabulkan Semua Doa Hamba-Nya

- 24 April 2024, 14:30 WIB
Hari Jumat waktu untuk berdoa
Hari Jumat waktu untuk berdoa /

PR GARUT – Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat Islam. Hari Jumat juga terdapat waktu mustajab yang bisa dimanfaatkan untuk berdoa karena Allah SWT akan mengabulkan doa hambanya.

Terdapat beberapa sunnah yang bisa dijalankan setiap hari Jumat seperti sedekah, membaca surah Al Kahfi dan zikir di sepanjang hari. Rasulullah SAW bersabda bahwa hari Jumat merupakan hari agung.

“Sungguh hari Jumat adalah tuannya hari-hari yang paling agung di sisi Allah.” (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

Baca Juga: Inilah 3 Gaya Rambut yang Dilarang dalam Islam

Waktu Mustajab untuk Berdoa di Hari Jumat

Dalam sebuah hadits Rasulullah SWT terdapat hadits mengenai siapapun yang berdoa dan meminta Rahmat dari Allah SWT pasti akan dikabulkan.

“Pada hari Jumat terdapat dua belas jam (siang hari) di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah di akhir waktu setelah ashar.” (HR Abu Dawud).

Keistimewaan pada hari Jumat juga terdapat saat dimana Allah SWT mengabulkan permohonan hambanya.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya pada hari Jumat itu terdapat saat yang tidak mendapatkannya seorang hamba muslim, sedang ia berdiri salat meminta suatu kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan memberi apa yang dimintanya.” (HR Malik, Ahmad, Muslim, Nasai, dan Ibnu Majah).

Baca Juga: 6 Peristiwa Penting yang Terjadi di Bulan Syawal, Salah Satunya Pernikahan Rasulullah SAW

Halaman:

Editor: Hanin Annisa Nuradni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah