Di Tengah Ketidakpastian Akibat Covid-19, IOC Komitmen Gelar Olimpiade Tokyo 2021

- 16 Juli 2020, 16:25 WIB
ORANG-orang bermasker wajah mengambil foto api Olimpiade Tokyo 2020 yang dipamerkan di luar stasiun kereta Sendai di Prefektur Miyagi pada 21 Maret 2020 setelah tiba dari Yunani.*
ORANG-orang bermasker wajah mengambil foto api Olimpiade Tokyo 2020 yang dipamerkan di luar stasiun kereta Sendai di Prefektur Miyagi pada 21 Maret 2020 setelah tiba dari Yunani.* /ANTARA/

PR GARUT – Pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini masih melanda sebagaian wilayah dunia.

Covid-19 memberikan dampak terhadap sejumlah gelaran internasional salah satunya yakni Olimpiade Tokyo.

Terbaru, International Olympic Committee (IOC) tetap berkomitmen penuh untuk mengadakan Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang dan tengah mempertimbangkan sejumlah skenario agar gelaran tersebut berlangsung aman.

Baca Juga: 3 Cara Tingkatkan Hubungan dengan Pasangan Selama Pandemi

"Kami tetap berkomitmen penuh untuk merayakan Tokyo 2020 di tahun depan, tepatnya pada bulan Juli dan Agustus," kata Presiden IOC Thomas Bach seperti dikutip oleh pikiranrakyat-garut.com dari Antara.

Jepang dan IOC menunda Olimpiade Tokyo selama satu tahun, keputusan tersebut dihasilkan Bulan Maret lantaran pandemic Covid-19.

Sejak saat itu, panitia telah berbicara tentang beragam scenario pelaksanaan seperti penyederhanaan acara, dan mengurangi biaya namun tetap memastikan keselamatan atlet.

Baca Juga: 3 Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat Usai Berolahraga

Dalam keterangannya, Bach mengatakan bahwa komisi koordinasi IOC telah melaporkan kinerja yang sangat baik untuk meluruskan niat tersebut.

Adapun rincian lebih mendalam akan diberikan pada konferensi virtual pada hari Jumat, 17 Juli 2020 mendatang.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X