16 Desa dan 4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap Diaspal Tol Getaci, Kapan Mulai Pembangunan?

- 29 Mei 2024, 03:00 WIB
Ilustrasi - Lelang Tol Getaci Ditutup Awal Tahun 2024.
Ilustrasi - Lelang Tol Getaci Ditutup Awal Tahun 2024. /

PR GARUT - 16 Desa dan 4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap akan diaspal Tol Getaci dimana dilintasi langsung rute jalan, kapan mulai pembangunannya?

Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Getaci menjadi salah satu proyek infrastruktur yang sedang fokus dibangun pemerintah.

Apalagi minimnya ketersediaan jalan raya di jalur selatan membuat pembangunan Tol Getaci ini menjadi fokus pemerintah demi menyediakan infrastruktur mumpuni bagi masyarakat.

Nantinya Tol Getaci ini akan memangkas jarak dan waktu tempuh dimana melintasi 2 provinsi sekaligus, yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: 15 Kelurahan dan 4 Kecamatan di Tasikmalaya Diaspal Tol Getaci, Siap-siap Pembebasan Lahan

Total akan ada 206,65 km ruas jalan tol yang dibangun pada rute Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap ini, rinciannya 171,40 km di Jawa Barat dan 35,25 km lainnya di Jawa Tengah.

Sementara itu, Kabupaten Cilacap akan menjadi tujuan akhir rute jalan Tol Getaci ini dimana menjadi pintu keluar pengendara yang melintasi ruas jalan.

Dari peta pembangunan yang ada, sekitar 16 Desa dan 4 Kecamatan akan terdampak pembangunan dan diaspal Tol Getaci di Kabupaten Cilacap ini, diantaranya:

1. Kecamatan Maos:

Halaman:

Editor: Muhammad Faiz Sultan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah