Deretan Bansos Dibagikan Januari 2024, Rice Cooker Gratis dan Beras 10 Kilogram Telah Diterima KPM

- 14 Januari 2024, 15:15 WIB
Deretan Bansos Dibagikan Januari 2024, Rice Cooker dan Beras 10 Kilogram Telah Diterima KPM.
Deretan Bansos Dibagikan Januari 2024, Rice Cooker dan Beras 10 Kilogram Telah Diterima KPM. /

PR GARUT - Di awal tahun ini, program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah telah memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu.

Dua jenis bansos, yaitu bansos rice cooker dan bansos beras 10 kilogram, sudah berhasil dicairkan dengan total nominal mencapai Rp 700 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos Rice Cooker dari Kementerian ESDM

Salah satu bentuk bantuan yang sudah dicairkan adalah bansos rice cooker yang berasal dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Setiap KPM mendapatkan bantuan senilai Rp 550 ribu hingga Rp 700 ribu. Program ini khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki listrik dengan daya 450 volt hingga 1.300 volt.

Baca Juga: Perhatikan! Berikut Syarat-syarat Penerima Program Bansos Rice Cooker Gratis Awal Tahun 2024

Penyaluran bansos rice cooker sudah dimulai di beberapa daerah, termasuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan daerah-daerah lainnya.

Penyaluran ini diharapkan selesai sebelum tanggal 17 Januari 2024, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh penerima bantuan.

Bansos Beras 10 Kilogram untuk PKH dan BPNT

Selain itu, bansos beras 10 kilogram juga telah mulai dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Program ini khusus diberikan kepada penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pemberian bansos beras ini sudah dimulai sejak September 2023 dan akan terus dicairkan hingga bulan Juni 2024, sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo akhir tahun lalu.

Dengan nominal bansos mencapai Rp 700 ribu per KPM, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Ade Parhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah