Info Bansos 2024: CBP Dibagikan 3 Bulan Berturut-turut, Lihat Status KPM Sekarang di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Januari 2024, 15:30 WIB
Seorang warga penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang, Banyumas, Jateng, Rabu, 3 Januari 2024.
Seorang warga penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang, Banyumas, Jateng, Rabu, 3 Januari 2024. /ANTARA

PR GARUT - Simak info bansos 2024 dimana ada beberapa program yang disalurkan pemerintah, termasuk salah satunya CBP yang akan dibagikan untuk 3 bulan berturut-turut.

Program bantuan sosial menjadi cara pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan memberi dukungan ekonomi kepada masyarakat kurang mampu.

Terkadang bansos ini juga dipengaruhi oleh faktor lain, seperti program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang disalurkan karena harga beras yang tidak stabil.

Sebelumnya di tahun 2023 harga beras ini memang sempat mengalami kenaikan signifikan dan menurunkan daya beli masyarakat. Jadi pemerintah memberikan CBP sebagai dukungan sembako.

Baca Juga: Perum Bulog Pastikan Distribusi Bansos Beras Lancar Jelang Pemilu 2024

Adapun bantuan yang diberikan pada program CBP adalah bansos beras 10 kg. Kini masa penyalurannya resmi diperpanjang untuk 3 bulan berturut-turut di tahun 2024.

Jadi siap-siap, bagi KPM terpilih akan mendapatkan bansos beras 10 kg ini pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Belum lagi ada rencana pemerintah untuk terus memperpanjang bansos beras 10 kg pada program CBP ini hingga Juni 2024 jika APBN mencukupi.

Namun sementara ini masyarakat bisa fokus pada penyaluran bansos CBP tahap 1 2024 yang akan diberikan pada bulan Januari 2024. Silahkan cek status KPM untuk lakukan pencairan.

Halaman:

Editor: Muhammad Faiz Sultan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah