Pelabuhan Patimban Siap Dioperasikan, Ridwan Kamil: Akan Menjadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Jabar

- 11 Agustus 2020, 09:08 WIB
Rombongan Pemprov Jabar dan Kementerian Perhubungan saat meninjau pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu 9 Agustus 2020. Diharapkan soft launching bisa dilakukan pada November 2020 mendatang.
Rombongan Pemprov Jabar dan Kementerian Perhubungan saat meninjau pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu 9 Agustus 2020. Diharapkan soft launching bisa dilakukan pada November 2020 mendatang. /HUMAS DISHUB JABAR

PR GARUT – Proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat terus menunjukan progresnya yang siginifikan.

Terbaru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pelabuhan Patimban dapat dioperasikan pada Bulan November 2020 mendatang.

Hal itu dikatakannya melalui akun resmi Instagramnya yang diunggah pada 10 Agustus 2020 malam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Garut dan Sekitarnya Selasa, 11 Agustus 2020

"Insya Allah Pelabuhan Patimban Subang ini sudah bisa digunakan untuk ekspor-impor dan akan menjadi pelabuhan tercanggih dan salah satu yang terbesar jika sudah full atau double capacity di 15 juta Teus," tulisnya.

Dirinya menerangkan jika telah resmi beroperasi, biaya logistic untuk ekspor dan impor tidak akan mahal seperti saat ini sehingga produk Jawa Barat mampu bersaing.

"Logistical Cost ekspor dan impor tidak akan mahal lagi, sehingga produk Jawa Barat bisa sangat bersaing," katanya.

Baca Juga: Atasi Banjir, Pemkab Garut Anggarkan Rp570 Juta untuk Bangun Tembok di Bantaran Sungai

"Hari Minggu kemarin bersama Menteri Perhubungan meninjau progres dan rapat persiapan peresmian oleh Presiden di November 2020," lanjutnya.

Pelabuhan Patimban memiliki lokasi yang cukup strategis lantaran dekat dengan akses tol Cikampek-Palimanan (Cipali) dan jalur kereta api.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X