Kabupaten Garut Masuk Seksi 1 Pembangunan Tol Getaci dan Spesial karena Punya 2 Exit Tol

- 30 Mei 2024, 20:30 WIB
Ilustrasi Tol Getaci
Ilustrasi Tol Getaci /

PR GARUT - Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah yang dilintasi pembangunan Tol Getaci, masuk seksi 1 dan bakal punya 2 pintu exit tol, cek lokasinya.

Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat.

Diantaranya infrastruktur menjadi salah satu fokus pembangunan PSN, dimana terdapat banyak proyek yang kini sedang digarap.

Termasuk Tol Getaci dimana termasuk dalam salah satu PSN, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Baca Juga: 4 Gerbang Tol Getaci Dibangun di Kabupaten Bandung dan Garut, Cek Lokasinya

Nah Tol Getaci ini akan menghubungkan 2 provinsi, yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah di jalur selatan Jawa dimana memiliki total ruas jalan sepanjang 206,65 km.

Tol Getaci akan melintasi daerah Kabupaten Garut dimana berdampak kepada 37 desa di 7 kecamatan berbeda. Angka ini bahkan lebih banyak dari daerah lainnya, seperti Kabupaten Bandung yang masuk dalam rute utama yang hanya 28 Desa.

Maka dari itu pintu masuk menuju jalan tol sebagai akses pengendara juga ditambah di daerah Kabupaten Garut ini karena bakal memiliki 2 pintu exit tol.

Ini terasa spesial dimana, selain Kabupaten Bandung, Garut menjadi daerah yang memiliki pintu exot tol lebih dari satu.

Halaman:

Editor: Muhammad Faiz Sultan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah