Cek Fakta: Beredar Kabar Indra Sjafri Menjadi Pelatih Baru Juventus

- 11 Agustus 2020, 12:05 WIB
Unggahan akun Twitter jurnalis Italia yang menyebut Indra Sjafri jadi pelatih Juventus
Unggahan akun Twitter jurnalis Italia yang menyebut Indra Sjafri jadi pelatih Juventus //Turn Back Hoax.

PR GARUTIndra Sjafri merupakan salah satu sosok mantan pelatih timnas sepak bola Indonesia U-19.

Terbaru, beredar sebuah unggahan foto dari akun Twitter yang menunjukan mantan pelatih timnas sepak bola Indonesia U-19 Indra Sjafri yang diklaim akan melatih klub sepak bola liga Italia Juventus.

Dalam foto dan narasi itu, disebutkan bahwa Indra Sjafri menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada 8 Agustus 2020 lalu usai memimpin Juventus menang 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga tunda leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Diduga Ingin Fokus pada Venue dan Kona, Hyundai Hentikan Penjualan Elantra GT dan GT N Line di AS

"Indra Sjafri to juventus is a done deal, confirmed. He is the first indonesian who will coach in Serie a. Here we go! #Juventus," tulisnya.

Berdasarkan penelusuran yang dikutip oleh pikiranrakyat-garut.com dari akun resmi Instagram Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) klaim bahwa Indra Sjafri akan melatih Juventus selama tiga musim tidak benar.

Hasil penelusuran tersebut ternyata cuitan dalam akun Twitter itu merupakan hasil editan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Di Ulang Tahunnya yang ke-60, Antonio Banderas Umumkan Positif Covid-19

Pelatih berusia 57 tahun itu itu menjelaskan dirinya pernah mengunjungi Turin dan berfoto di markas Juventus pada akhir tahun 2018 silam.

"Itu foto saya saat diberikan kesempatan belajar ke Juventus, satu di antara klub Eropa yang pernah menjadi tempat saya untuk belajar dari beberapa klub Eropa yang pernah saya kunjungi," kata Indra Sjafri.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X